Xperia 1: Manuver Sony dengan Layar 21:9 Pertama di Dunia

Sony menciptakan gebrakan menggunakan merilis ponsel Android pertama dengan rasio layar 21:9. Manuver dari Sony supaya permanen bisa bersaing menggunakan merek lainnya?

Dibandingkan menggunakan merek-merek asal China ataupun Korea, Sony kentara terlihat kewalahan. Beberapa kali terdengar isu lini Xperia akan ditutup karena kalah bersaing.

Tetapi kenyataannya, perusahaan teknologi asal Jepang ini menolak buat menyerah tanpa perlawanan.

Terakhir, mereka merilis Xperia 1, handphone Android pertama dengan rasio layar 21:9. Simak ulasan Jaka terkait handphone tinggi yang satu ini!

> DAFTAR ISI
  • Sony Xperia 1, Si Handphone Tinggi
    • Spesifikasi Sony Xperia 1
    • Layar Sony Xperia 1
    • Kamera Sony Xperia 1
    • Spesifikasi Sony Xperia 1
  • Kesimpulan

Sony Xperia 1, Si Handphone Tinggi

Sony Xperia 1 1 1dcbdSumber foto: The Verge

Xperia merupakan seri handphone berdasarkan perusahaan raksaa Jepang, Sony. Merek ini sebelumnya terkenal menggunakan nama Sony Ericsson, merek yang tentu akrab menggunakan generasi 90an.

Re-branding dilakukan pada tahun 2012 dengan Xperia X1 menjadi ponsel pertama yang dirilis dengan sistem operasi Windows Phone.

Setelah tahun demi tahun berlalu, Xperia berusaha bertahan berdasarkan agresi penemuan & harga murah yang dihadirkan oleh kompetitornya, terutama menurut daratan China.

Tahun ini, Sony mencoba memberi serangan pulang menggunakan memperkenalkan Sony Xperia 1 dalam even Mobile World Congress (MWC), akhir Februari kemarin.

Inovasi seperti apa yg dihadirkan Sony untuk melawan pesaingnya? Yuk disimak ulasannya di bawah ini!

Spesifikasi Sony Xperia 1

Sony Xperia 1 2 3243cSumber foto: Macworld UK

Xperia 1 jelas memosisikan dirinya sebagai handphone flagship menggunakan spesifikasi yg dimilikinya.

Prosesor yang dimiliki sang ponsel ini merupakan Qualcomm Snapdragon 855 yang ditunjang menggunakan RAM 6GB.

Memori penyimpanannya sebanyak 128GB yang masih sanggup ditambah menggunakan micro Sekolah Dasar hingga 512GB.

Handphone ini sudah mengantongi sertifikat IP68 yang menampakan bahwa ponsel ini sudah tahan air.

Terdapat empat pilihan rona yang mampu kamu pilih sinkron kesukaan, yakni Black, Grey, White, dan Purple.

Handphone ini juga dilengkali menggunakan teknologi Dolby Atmos. Sensor sidik jarinya nir di layar misalnya yg sedang populer, melainkan terdapat pada sisi handphone.

Sayang, kapasitas baterai Xperia 1 hanya 3300mAH. Handphone ini jua nir mendukung wireless charging & nir mempunyai lubang buat headphone jack.

Hal tersebut mampu dimaklumi lantaran memang bukan itu kekuatan utama handphone ini. Layar dan kameranya lah yg menjadi andalan.

Layar Sony Xperia 1

Sony Xperia 1 3 E623fSumber foto: Youtube

Fitur yang paling diunggulkan dari Xperia 1 adalah lensanya yang sudah mengimplementasikan teknologi 4K HDR menggunakan rasio layar 21:9 (1644x3840).

Sony mengeklaim bahwa merekalah yg pertama kali menggabungkan teknologi 4K HD dan OLED display yg menciptakan pengalaman menonton film di HP semakin memuaskan.

Dengan lebar 6.5 inci, layar Xperia 1 memiliki aspek rasio terbaik buat menonton film, termasuk serial-serial yg terdapat pada Netflix.

Ketajaman dan kontras yang dimiliki oleh layar handphone ini jua disebut menjadi yg terbaik di antara handphone lainnya.

Dengan rasio layar yg dimilikinya, Xperia 1 terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan handphone-handphone pada umumnya.

Kamera Sony Xperia 1

Sony Xperia 1 4 A6bd4 Sumber foto: Money Control

Xperia 1 dibekali dengan 3 lensa kamera dengan resolusi 12MP. Masing-masing kamera memiliki fungsi yg tidak selaras, yakni ultra-wide, wide, dan telephoto.

Sony juga menerapkan Alpha technologies menggunakan memakai mesin pemroses gambar BIONZ X yg akan membantumu mengurangi noise.

Apakah hanya itu? Tentu enggak, geng! Xperia 1 memiliki teknologi first Eye AF (Auto Focus) pertama pada dunia.

Bagaimana kemampuannya pada merekam sebuah video? Untuk perekaman video, handphone ini telah sanggup merekam dengan kualitas 4K HDR.

Video yg diambil niscaya akan stabil lantaran Xperia 1 mengombinasikan teknologi optical image stabilization & electronic image stabilization.

Jadi, video yg engkau ambil menggunakan ponsel ini seolah-olah diambil oleh profesional, geng!

Spesifikasi Sony Xperia 1

Spesifikasi Sony Xperia 1
Baterai 3300 mAh
Layar 6.Lima inci
Prosesor Qualcomm Snapdragon 855
RAM 6GB
Memori Internal 128GB
Kamera Belakang 12MP (ultra-wide) + 12MP (wide) + 12MP (telephoto)
Kamera Depan 8MP

Kesimpulan

Belum ada yg keterangan resmi terkait harga Xperia 1, hanya saja ada yg mengungkapkan bahwa handphone ini dijual mulai berdasarkan 849 poundsterling atau lebih kurang 16 juta rupiah.

Kalau kamu tipe orang yg senang melihat film ataupun streaming Netflix di handphone, Xperia 1 akan memberimu kepuasan yg tiada tara.

Apalagi dengan kamera belakang yang dimilikinya menciptakan engkau bisa sebagai fotografer atau videografer profesional.

Jika engkau nir membutuhkan ke 2 hal yg menjadi senjata utama Xperia 1, masih poly handphone lain yg harganya lebih murah.

Tags Terkait: #gadget

Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

19 HP Triple Kamera Terbaik di 2019

7 Laptop HP Core i7 Terbaik di Tahun 2020 Performa Gahar!