Terbongkar! Inilah Alasan Mengapa Harga Kamera Leica Mencapai Ratusan Juta!

Penasaran mengapa kamera Leica harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah? Inilah alasan mengapa Leica dijual dengan harga selangit!

Kamu bercita-cita buat sebagai fotografer profesional? Pernah mendengar merk kamera super mahal Leica?

Untuk kamu yang belum tahu atau tidak familiar menggunakan brand Leica, kemana aja guys! Leica merupakan galat satu pioneer dalam dunia kamera.

Sebagian akbar jurnalis, fotografer atau siapapun yg berkaitan menggunakan dunia fotografi pasti bermimpi ingin mempunyai Leica.

Impian buat mempunyai kamera Leica niscaya akan tertahan karena harga yang ditawarkan Leica memang sangat mahal.

Penasaran mengapa satu butir kamera Leica bisa seharga kendaraan beroda empat atau rumah pada pinggir kota? Ini dia ternyata sebab!

DAFTAR ISI

  • Alasan Mengapa Harga Kamera Leica Mahal
    • Dibuat menggunakan Penuh Ketelitian & Handmade
    • Tahan Lama
    • Dibuat Dari Bahan Berkualitas
    • After Sales Terjamin
    • Brand Premium

lima Alasan Mengapa Harga Kamera Leica Mahal

Sudah sejak zaman dahulu kala, Leica menjadi keliru satu perusahaan kamera terbaik yg pernah ada.

Leica dulunya bernama Optische Institut von Ernst Leitz of Wetzlar atau Pabrik Optik Leitz Wetzlar yang didirikan dalam tahun 1869 di Jerman khusus buat memproduksi mikroskop.

baru Pada tahun 1911, seseorang fotografer dan ahli optik bernama Oskar Barnak bekerja di perusahaan tersebut & berhasil membuat kamera portabel Leica pertama di dunia.

Semenjak itu, Leica menjadi salah satu leading brand dalam dunia lensa dan fotografi.

Jadi, apa alasan sesungguhnya yg membuat Leica sanggup berharga mulai dari puluhan sampai ratusan juta? Ini beliau alasannya adalah:

1. Dibuat dengan Penuh Ketelitian & Handmade

Kenapa Leica Mahal 2 Ef135

Melansir The Verge, kamera dan lensa yg dibentuk oleh Leica benar-benar dibuat penuh ketelitian dan memakai tangan manusia alias handmade dalam proses pembuatannya.

Hal ini tentu adalah bukan pekerjaan yg gampang dilakukan. Butuh pengalaman, ilmu & ketelitian yg tinggi pada mengerjakan setiap model kamera yg dibuat.

Bandingkan menggunakan penghasil kamera DSLR atau kamera Mirrorless lainnya yg menciptakan kamera secara massal alias diproduksi dalam jumlah poly sekaligus.

Tak heran, seri Leica x Hermes M9P dijual menurut harga mulai $25,000 atau sekitar 350 juta rupiah! Cukup fantastis buat harga 1 butir kamera.

2. Tahan Lama

Kenapa Leica Mahal 4 A1545

Berdasarkan aneka macam sumber dan pengguna setia kamera Leica sejak dulu kala, pasti telah tidak asing menggunakan ketangguhan kamera Leica.

Beberapa orang menyebut satu kamera Leica memiliki masa hayati atau life time hingga 45 tahun lamanya! Mungkin, hanya Leica yang punya "teknologi" ini.

Bahkan, beberapa pengguna lain di Quora mengatakan bahwa beberapa jenis atau tipe kamera Leica tertentu masih sanggup digunakan seumur hidup tanpa mengalami kerusakan apapun!

Tentu saja, buat bisa memakai Leica dengan waktu yang usang, engkau harus sanggup sahih-sahih merawat dan menjaga kamera ini menggunakan benar.

3. Dibuat Dari Bahan Berkualitas

Kenapa Leica Mahal 1 01d07

Kalau berbicara hasil foto, kehebatan Leica tidak perlu diragukan sama sekali. Bahkan HP flagship keluaran Huawei telah berafiliasi secara resmi menggunakan Leica.

Sebut saja Huawei Mate 20 series & Huawei Mate X yang akan memakai kamera berdasarkan teknologi Leica.

Kalau perusahaan lain saja tertarik buat bekerja sama dengan Leica, apalagi yang perlu pada ragukan dari material dan setiap detil yg dipakai sang Leica?

Setiap detil dari satu buah kamera Leica dibuat berdasarkan material terbaik & sudah diuji dengan baik. Plus, kamera Leica 100% buatan German.

Tidak terdapat satupun kamera Leica yg diproduksi pada negara lain misalnya China (pada mana kebanyakan perusahaan teknologi menghasilkan barangnya pada negara ini).

4. After Sales Terjamin

Kenapa Leica Mahal 3 28241

Kamu pasti pernah dong mengalami rusak handphone & membawanya ke service center? Kamera Leica tentu saja bisa rusak pula.

Namun, satu hal yg tidak selaras akan engkau nikmati bila engkau sudah mempunyai kamera Leica. Pasalnya service center Leica tetap melayani engkau meski garansi kamera telah habis.

Seperti yang sudah Jaka sebutkan di atas, Leica memiliki nyawa yang sangat panjang dibandingkan dengan penghasil kamera lainnya.

Banyak pengguna Leica yang mengaku permanen mendapat servis & pelayanan terbaik oleh Leica, meski kamera yang mereka gunakan sudah jadul, tidak diproduksi lagi atau bahkan masih menggunakan kamera Leica versi analog.

lima. Brand Premium

Kenapa Leica Mahal 1 1ddf9

Setiap perusahaan pasti mempunyai business core dan filosofi bisnis yg bhineka, termasuk Leica.

Banyak perusahaan mungkin bertujuan buat mendapatkan keuntungan sebesar-banyaknya & semua orang sanggup membeli produk perusahaan tersebut.

Namun, hal ini nir berlaku buat Leica. Sebagai perusahaan kelas dunia, Leica tetap kukuh memantapkan diri menjadi perusahaan premium khusus kamera.

Dikabarkan market share Leica di seluruh global hanya lebih kurang 1% saja. Plus, Leica hanya menjual kurang lebih 100 ribuan unit saja setiap tahunnya.

Menjadi merk premium yg eksklusif bagi sebagian orang saja, cita rasanya cukup digdaya membuat Leica permanen sanggup bersaing pada industri fotografi.

Akhir Kata

Itu tadi lima alasan mengapa harga kamera Leica sanggup mencapai ratusan juta rupiah per buah. Gak heran, kan?

Kalau kamu ingin membeli kamera Leica, wajib rajin-rajin menabung & bekerja yang rajin ya, guys!

Silakan share & komen artikel ini buat terus mendapatkan liputan, tips & trik dan fakta seputar teknologi dari Jalantikus.Com

Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

19 HP Triple Kamera Terbaik di 2019

7 Laptop HP Core i7 Terbaik di Tahun 2020 Performa Gahar!