Inilah Perbedaan Samsung Galaxy Seri Note S A J C dan M

Kamu suka gundah menggunakan berbagai tipe HP Samsung yg ada pada pasaran ketika ini? Berikut penjelasannya dari Jaka.

Kamu senang galau menggunakan aneka macam seri HP Samsung yang terdapat di pasaran ketika ini? Penasaran gak sih apa bedanya antara seri yang satu & seri lainnya?

Kalau engkau ada planning ingin membeli HP Samsung baru, pastikan dulu kamu membaca artikel ini.

apabila kamu telah sanggup membedakan setiap seri HP Samsung yang ada pada Pasaran saat ini, dijamin engkau gak akan galat pilih ketika ingin membeli Hp Samsung.

Berikut penjelasan Jalantikus mengenai disparitas setiap jenis atau seri HP Samsung yang ada pada pasaran!

DAFTAR ISI

  • Perbedaan Samsung Seri Note, S, A, J, C dan M
    • Samsung Galaxy Note Series
    • Samsung Galaxy S Series
    • Samsung Galaxy A Series
    • Samsung Galaxy J Series
    • Samsung Galaxy C Series
    • Samsung Galaxy M Series

Perbedaan Samsung Seri Note, S, A, J, C & M

Sampai saat ini setidaknya ada 6 seri atau jenis HP samsung yg sanggup engkau beli secara offline atau pada situs dan aplikasi jual-beli online.

Memang, seluruh seri Samsung Galaxy menggunakan sistem operasi Android. Namun, setiap seri memiliki keunggulan yg bhineka, lho!

Samsung Galaxy Note Series

Perbedaan Samsung Seri Note S A J C Dan M 4 6da98

Tanpa diragukan Samsung Seri Note merupakan varian tertinggi alias seri flagship yg dijual sang Samsung Saat ini. Ada dua hal yg pasti ada pada seri Galaxy Note.

Pertama, seluruh Samsung seri Galaxy Note pasti mempunyai dimensi atau berukuran body yang bongsor & lebar. Ukuran layarnya juga lebih besar dibandingkan smartphone kebanyakan.

Kedua, kehadiran S-Pen yg hanya eksklusif & spesial hanya pada Samsung Galaxy Note. Inilah yg sebagai pembeda paling nyata antara seri Galaxy Note dan seri lainnya.

Biasanya, Samsung Galaxy Seri Note dirilis dalam pertengahan hingga tahun. Seri modern Galaxy Note waktu ini merupakan Samsung Galaxy Note 9.

Samsung Galaxy S Series

Perbedaan Samsung Seri Note S A J C Dan M 5 D0bb3

Samsung Galaxy Seri S masih sebagai andalan Samsung pada kategori HP flagship. Nyaris setiap awal tahun Samsung seri S dirilis pada dua atau tiga versi yg berbeda.

Salah satu keunggulan Samsung Galaxy Seri S terdapat pada kamera dan performanya karena selalu menggunakan prosesor jenis modern.

Plus, handphone yang lahir menurut Seri S umumnya mempunyai layar dan desain yg sangat memukau dibandingkan menggunakan seri lainnya.

Baru beberapa hari yang kemudian, Samsung Galaxy seri S terkini yaitu S10e, S10 dan S10+ resmi di rilis pada Indonesia.

Samsung Galaxy A Series

Perbedaan Samsung Seri Note S A J C Dan M 7 Aa11c

Samsung Galaxy Seri A adalah keliru satu kategori andalan Samsung juga! Pasalnya, banyak Samsung galaxy Seri A yg laris anggun pada pasaran.

Kalau menilai kelasnya, Samsung Galaxy Seri A lebih menyasar kalangan pecinta gadget menurut kelas menengah ke atas. Mengapa demikian?

Melihat harganya yang ada di pasaran saat ini, Harga HP Samsung Galaxy Seri A waktu ini dimulai berdasarkan rentang harga tiga,5 jutaan sampai 7 jutaan.

Samsung Galaxy seri A memang memosisikan dirinya sebagai cara lain Samsung Galaxy pada antara Seri J & Seri S.

Sehingga, buat engkau yg ingin mencicipi mempunyai HP flagship Samsung namun ingin harga yang lebih murah, silakan membeli Samsung Galaxy seri A.

Samsung Galaxy J Series

Perbedaan Samsung Seri Note S A J C Dan M 6 B2d37

Samsung Galaxy J Series sebenarnya menyasar kelas konsumen kelas menengah yang membutuhkan performa handphone alakadarnya saja.

Di beberapa seri J seperti J7+ atau J7 Pro memang mempunyai spesifikasi yg tidak mengecewakan tinggi jika diklasifikasi menjadi feature phone.

Secara desain hampir semua Samsung galaxy Seri J memiliki bentukan yang serupa antara satu dan lainnya.

Intinya Samsung Galaxy Seri J memang dirancang sebagai smartphone dengan spesifikasi low end sampai mid end menggunakan harga mulai 1 sampai 4 jutaan.

Samsung Galaxy C Series

Perbedaan Samsung Seri Note S A J C Dan M 1 C8783

Kalau engkau nir familiar dengan seri C berdasarkan Samsung, sebenarnya wajar saja kok! Lantaran Samsung Galaxy Seri C memang nir terlalu populer.

Samsung Galaxy Seri C sendiri tidak banyak tipenya. Plus, Galaxy seri C tidak dipromosikan cukup masif di Indonesia.

Seri C sendiri sebenarnya memiliki spesifikasi yg nyaris setara menggunakan Samsung seri S, tetapi mempunyai harga & spesifikasi yg relatif tidak selaras.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa seri C = Camera alias HP Samsung yg ditujukkan untuk pecinta fotografi tetapi dengan harga yg terjangkau.

Biasanya, samsung Galaxy seri C memiliki kapasitas baterai yg relatif besar , mulai berdasarkan 4.000 mAh.

Samsung Galaxy M Series

Perbedaan Samsung Seri Note S A J C Dan M 3 441d0

Samsung Seri M adalah seri Galaxy Samsung yg paling bontot alias yang paling baru. Kehadirannya pun baru diumumkan pada akhir tahun 2018 kemarin.

Seri M pada sini mungkin lebih menyasar pada segmen pecinta pemuda & Multimedia. Lantaran memang Samsung seri M dibekali kapastitas baterai yang relatif akbar.

Mungkin hal ini bertujuan supaya para pemilik HP Galaxy seri M bisa menikmati sajian multimedia pada HP mereka lebih usang.

Samsung M20 misalnya, menjadi keliru satu HP menggunakan baterai terbesar yg ada pada pasaran ketika ini menggunakan kapasitas baterai sebanyak 5.000 mAh.

Saat ini, baru terdapat tiga jenis seri Galaxy M yang akan diluncurkan di seluruh dunia yaitu, Samsung Galaxy M10, Galaxy M20 & Galaxy M30.

Galaxy M20 telah resmi rilis beberapa minggu yg kemudian, sedangkan seri M10 dan M30 akan segera hadir & dirilis resmi pada Indonesia.

Akhir Kata

Demikian kabar menurut Jaka tentang perbedaan Samsung seri Note, S, A, J, C dan M yang ada pada pasaran saat ini.

Sudah gak resah lagi kan mengenai disparitas seluruh tipe Samsung yg terdapat? Jadi kamu beli HP Samsung yg mana nih?

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus menerima warta, tips & trik dan keterangan seputar teknologi menurut Jalantikus.Com

Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

19 HP Triple Kamera Terbaik di 2019

7 Laptop HP Core i7 Terbaik di Tahun 2020 Performa Gahar!