HP dengan Kamera 100MP Siap Dirilis Akan Jadi Resolusi Standar Kamera HP Tahun 2019?

Takukah engkau bahwa prosesor Snapdragon seri modern sekarang mampu dipakai untuk kamera sampai 192MP!

Pernahkah engkau berpikir masa depan kamera di handphone seperti apa? Setelah perang jumlah kamera belakang & pop-up kamera selfie, apalagi inovasi teknologi buat kamera HP?

Redmi Note 7 baru saja resmi diluncurkan di Indonesia menggunakan harga 2 juta kurang seribu & engkau sudah bisa mendapatkan HP dengan resolusi kamera 48MP.

Belum lagi Nokia PureView 9 yg memiliki lima kamera belakang. Rasanya, perang teknologi handphone saat ini semakin gila.

Selain ramai-ramai semua pembuat HP menghilangkan notch & menciptakan HP full view display, ternyata sektor kamera masih sebagai "medan perang."

Lantas, apa jadinya jikalau animo kamera handphone pada tahun 2019 ini adalah HP dengan resolusi kamera 100MP?

DAFTAR ISI

  • HP Bagus = Kamera HP Bagus
  • Snapdragon Sudah Mendukung Kamera Hingga 192MP
  • Pentingkah Kamera Berukuran Hingga 100MP?

HP Bagus = Kamera HP Bagus

Kamera 100mp 5 5c046

Tidak munafik sebenarnya, semua orang butuh pengalaman mobile photography yang semakin baik setiap tahunnya. Teknologi memang seharusnya membawa pembaharuan setiap tahunnya.

Saat ini sudah sebagai baku bahwa HP mengagumkan harus mempunyai kamera yang indah juga. Tidak lagi sekadar masalah RAM atau baterai akbar saja.

Sektor kamera bagi banyak orang sebagai salah satu faktor penting yang wajib diperhitungkan. HP kamera terbaik selalu pada-update sang DxOMark ketika ada HP pendatang baru timbul.

Bahkan baru-baru ini, skor spesifik HP dengan kamera selfie terbaik jua dirilis meski belum poly HP yg diikutkan test buat kamera selfie ini.

Kamera 100mp 2 Ec560

Melirik ke belakang, handphone yang diperkirakan menggunakan kamera pertama kali merupakan J-SH04, diproduksi oleh Sharp buat perusahaan J-Phone (sekarang SoftBank Mobile) dalam tahun 2000.

Saat itu ukuran kamera J-SH04 hanya 0.11-megapixels. Bandingkan dengan ukuran kamera Redmi Note 7 yg 48 MP. Maka selama hampir 20 tahun berukuran resolusi kamera HP semakin tinggi hingga 400x lebih.

Siapa yg menyangka bahwa kamera handphone telah sebagai bagian krusial pada pada perkembangan teknologi secara global. Nyaris setiap tahun standar resolusi kamera HP selalu meningkat.

Walaupun masih banyak orang yg ragu apakah kamera handphone bisa mengalahkan kualitas kamera DSLR atau mirrorless, namun pengembangan buat kamera HP nir akan berhenti.

Snapdragon Sudah Mendukung Kamera Hingga 192MP

Kamera 100mp 4 034fc

Lantas, dari mana sebenarnya info handphone dengan resolusi kamera 100MP akan ada pada tahun 2019 ini?

Jawabannya adalah berdasarkan Snapdragon. Sekitar beberapa hari yang kemudian, Qualcomm meng-update website mereka & menambahkan beberapa berita baru yang menciptakan banyak orang terkejut.

Hal yg paling menciptakan banyak orang galau & nir percaya adalah update yg diberikan Qualcomm buat beberapa jenis prosesor yg mereka buat.

Di situs resmi Qualcomm disebutkan bahwa Qualcomm Snapdragon 670, Snapdragon 675, Snapdragon 710, Snapdragon 845 dan Snapdragon 855 sudah mendukung handphone menggunakan kamera hingga 192MP!

Ya, sahih, engkau nir salah baca sama sekali, 192MP! Resolusi yg terlampau akbar bahkan untuk berukuran kamera profesional misalnya DSLR atau Mirrorless sekalipun.

Meski kondisi supaya kamera dengan resolusi 192MP mampu diambil pada handphone-handphone yg memiliki prosesor pada atas harus menonaktifkan Multi-Frame Noise Reduction (MFNR) & Zero Shutter Lag (ZSL), permanen saja ini teknologi yg sungguh luar biasa.

Pentingkah Kamera Berukuran Hingga 100MP?

Kamera 100mp 1 0ba82

Duh, sepertinya Jaka telah membahas ini berkali-kali & seringkali banget membahasnya. Seperti saat membahas reslousi kamera Redmi Note 7.

Sebenarnya Jaka ragu apakah HP menggunakan resolusi kamera 100MP akan menjadi standar baru dalam dunia fotografi mobile. Pasalnya, akan butuh poly hal mulai menurut perangkat lunak & hardware buat memaksimalkan 100MP di gadget seukuran telapak tangan.

Ukuran resolusi sekali lagi bukanlah segalanya pada penentu hasil kamera yg baik. Ada sensor, perangkat lunak, lensa, & poly komponen lainnya yg menjadikan output foto pada handphone sebagai sangat baik.

Kalau membahas masalah penting tidak penting berukuran resolusi sebuah kamera handphone yg mencapai 100MP, mungkin Jaka kembalikan pada engkau yg membutuhkannya.

Kamera 100mp 3 C9239

Kalau engkau kerja di agency dan membutuhkan foto yg lebih jelasnya buat dicetak pada baliho atau spanduk besar , HP menggunakan resolusi 100MP mungkin mampu membantu pekerjaan kamu.

Tetapi, menurut Jaka, cita rasanya teknologi mobile photography akan sangat sulit buat mengalahkan kamera profesional seperti DSLR dan Mirrorless. Paling nir buat lima-10 tahun ke depan, DSLR/Mirrorless akan selalu lebih baik dari kamera HP.

Akhir Kata

Demikian pembahasan Jaka tentang warta penggunaan kamera beresolusi 100MP pada handphone yg pungkasnya akan menjadi trend di tahun 2019-2020 ini.

Menurut kamu sendiri, mungkinkah sebuah HP dibekali kamera 100MP & hasilnya akan aporisma?

Silakan share & komen artikel ini untuk terus mendapatkan keterangan, tips & trik & liputan seputar teknologi berdasarkan Jalantikus.Com

Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

19 HP Triple Kamera Terbaik di 2019

7 Laptop HP Core i7 Terbaik di Tahun 2020 Performa Gahar!