Menguak Teknologi Periscope Zoom Huawei P30 Pro Bisa Foto Bulan?

Huawei P30 Pro sanggup foto bulan? Apakah bisa melakukan fotografi sejauh itu menggunakan HP? Ini dia penerangan teknologi kamera periscope dalam Huawei P30 Pro selengkapnya!

Huawei P30 Pro jadi primadona buat kategori kamera HP terbaik saat ini, bukan 3, tetapi empat kamera disematkan menggunakan fungsi yang tidak sama.

>Seperti seri sebelumnya, HP Huawei seri P mempunyai ciri spesial kamera terbaik & punya teknologi yg tidak sinkron dengan seri HP Huawei lainnya.

Salah satu teknologi terkini yang jadi keliru satu kelebihan Huawei P30 Pro adalah kamera telephoto yg dilengkapi Periscope Zoom yg diklaim-sebut bisa memfoto bulan, loh, apa sahih?

Teknologi ini merupakan yg pertama diciptakan Huawei dan menarik buat kamu ketahui. Yuk, simak informasi seputar kamera telephoto & Periscope Zoom Huawei P30 Pro!

Teknologi Periscope Zoom Huawei P30 Pro, 5X Optical Zoom!

Seperti yang Jaka sebutkan, sistem kamera telephoto Huawei mempunyai teknologi bernama Periscope Zoom menggunakan kemampuan 5x, 10x, bahkan hingga 50x zoom!

Tidak terdapat HP yg sanggup mencapai zoom sejauh ini dengan sebuah kamera telephoto. Hingga ada satu unggahan milik CEO Huawei, Richard Yu pada media umum Weibo memberitahuakn sebuah foto sebuah bulan.

Kamera Periscope Huawei P30 Pro 327a3

Sumber foto: Android Central

Dalam foto itu tercantum sebuah seri Huawei yang disensor. Tetapi, poly orang meyakini bahwa foto tadi diambil menurut HP Huawei P30 Pro yang baru saja dirilis.

Lalu, bagaimana cara Huawei menciptakan kamera dengan teknologi zoom terbaik saat ini?

Apa Itu Kamera Telephoto + Periscope Zoom

Pertama, kamu harus mengetahui apa itu kamera yang dilengkapi Periscope Zoom. Dikutip dari Venture Beat, kamera periscope merupakan sistem zoom optikal menggunakan sistem cermin bermotor (dapat bergeser).

Sistem ini yg menciptakan Huawei P30 Pro bisa mempunyai kamera menggunakan optical zoom 5X lossless (kualitas gambar nir berkurang saat zoom sampai 5X).

Dengan memakai sistem kamera periscope, Huawei P30 Pro akan mendapat kualitas zoom yang lebih baik dibandingkan dengan digital zoom.

Kamera Periscope Huawei P30 Pro1 B971d

Sumber foto: Venture Beat

Tentu sistem Periscope Zoom ini mempunyai kekurangan & kelebihan, berikut penjelasannya:

Kelebihan:

Kekurangan:

Huawei memutuskan untuk menaruh letak komponen kamera secara vertikal, buat menghindari tonjolan berlebih dalam kamera telephoto yang dilengkapi Periscope Zoom.

Letak komponen teknologi Periscope Zoom ini tersembunyi pada kembali bodi belakang HP, supaya cahaya dapat sampai ke sensor & dipantulkan sang cermin khusus.

Itu jua menjadi alasan kenapa bentuk dari kamera telephoto dengan Periscope Zoom berbentuk kotak.

Spesifikasi Kamera Periscope Huawei

Huawei P30 Pro Resmi Rilis 5 50502

Bicara tentang kamera, gak afdol jikalau gak ngomongin spesifikasi kamera Huawei P30 Pro yang dilengkapi Periscope Zoom ini.

Dengan memiliki 5x zoom optikal, engkau dapat memotret benda menggunakan jeda yang cukup jauh tanpa mengorbankan kualitas foto.

Tak berhenti pada situ, masih ada Hybrid Zoom yang memungkinkan kamu utnuk melakukan zoom hingga 10x tanpa poly mengurangi kualitas foto.

HP ini pun mempunyai fitur digital zoom sampai 50x walaupun hasil foto terlihat buram (tidak sebaik 5x & 10x).

Lantaran fitur ini sanggup menggabungkan zoom optikal dan digital, sebagai akibatnya dapat memperbaiki kualitas gambar yg pecah.

Kamera ini mempunyai resolusi 8 MP menggunakan aperture f/tiga.4. Besar jua ya aperturenya? Iya, karena membutuhkan jumlah cahaya yang banyak.

Fitur yang dimiliki pun cukup majemuk, yaitu Optical Image Stabilization (OIS) dan Phase Detection Autofocus (PDAF). Kedua teknologi ini berdasarkan Jaka harus ada dalam sebuah kamera HP flasghip.

OIS dipakai buat memudahkan pengguna waktu memotret saat tangan gemetar atau goyang ketika mengambil foto, serta PDAF buat memudahkan penekanan terhadap objek bergerak.

Berikut spesifikasi selengkapnya:

Detil Huawei P30 Pro Periscope Camera
Jenis telephoto, 125mm
Resolusi 8 MP
Aperture f/tiga.4
Fitur 5x optical zoom
10X hybrid zoom
50X digital zoom
OIS
PDAF

Perbededaan Kamera Periscope dengan Kamera Biasa

Kamera telephoto yg dilengakpi Periscope Zoom ini tidak sinkron dengan kamera dalam umumnya, selain berdasarkan penyusunan komponen hingga hasil yang didapat pun tidak selaras.

Kamera pada Huawei P30 Pro mempunyai sistem yg cukup rumit dengan penggunaan banyak sekali komponen misalnya lensa & cermin prisma.

Dibandingkan dengan seri Huawei P30 biasa, jangkauan gambar yang dihasilkan P30 Pro akan lebih baik.

Dikutip dari Android Authority, berikut adalah ilustrasi perbandingan jangkauan Periscope Zoom Huawei P30 menggunakan P30 Pro:

Kamera Periscope Huawei P30 Pro2 9b3d7

Sumber foto: Android Authority

Apa Kita Perlu Kamera Periscope?

Oke, mungkin teknologi Periscope Zoom ini sophisticated dan berbeda dengan teknologi kamera HP lainnya menggunakan fitur yang buat kamu terpukau.

Tapi, apa berguna untuk pengguna Huawei P30 Pro?

HP ini memang dibentuk menggunakan kelebihan pada kameranya. Penggunanya P30 Pro sendiri sepertinya memang ditujukan buat para pecinta mobile photography yg membutuhkan bukan sekadar kamera HP yg biasa-biasa saja.

Zoom sendiri sangat jarang dipakai buat fotografi dalam HP, lagipula kamu mau foto apa? Ga mungkin jika ingin hunting foto bulan & bintang pada langit dalam malam hari?

Ya memang fitur zoom memang sangat berguna untuk mengabadikan momen seeprti menonton pertandingan atau konser.

Jaka sendiri lebih menentukan buat menggunakan kamera profesional, dibandingkan menggunakan menggunakan kamera HP walaupun memiliki kualitas lossless.

Walau begitu, fitur telephoto sampai 5X zoom optikal atau 50x digital zoom pada Huawei P30 Pro mampu jadi tambahan yg relatif berguna untuk sebuah HP.

Namun, buat sebuah 'kebutuhan primer' fitur kamera pada HP, Jaka rasa tidak. Bagaimana berdasarkan engkau , geng?

Akhir Kata

Itu dia segala liputan terkait menggunakan teknologi kamera periscope Huawei P30 Pro yang jadi paling sophisticated pada kelasnya.

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Huawei P30 Pro Review Indonesia Part 2

Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

19 HP Triple Kamera Terbaik di 2019

7 Laptop HP Core i7 Terbaik di Tahun 2020 Performa Gahar!