10 HP Paling Laris di China Tahun 2018 iPhone Lebih Laku dari Xiaomi?

10 HP berikut adalah masuk ke pada daftar HP paling laku di China. Penasaran? Yuk, disimak artikel selengkapnya berikut ini.

Handphone ketika ini sudah dianggap menjadi kebutuhan primer yang wajib dimiliki sang setiap orang buat mendukung aktivitasnya sehari-hari.

Hal tersebut sebagai galat satu faktor yang mengakibatkan banyaknya merek-merek HP baru kian bermunculan pada pasar gadget pada semua dunia termasuk China.

Seperti yang kita memahami, China menjadi galat satu negara pemasok smartphone terbesar buat Indonesia.

Produk HP yang murah & spesifikasi yang mumpuni menciptakan HP buatan China laris pada pasar gadget tanah air.

Tapi, apakah HP protesis China tadi pula sebagai yg paling laris pada negaranya sendiri?

Yuk, cari tahu kebenarannya pada ulasan mengenai 10 HP paling laku pada China tahun 2018 versi Counterpoint Reserach ini dia.

DAFTAR ISI

  • Daftar 10 HP Paling Laku pada Cina 2018
    • Oppo R15
    • Apple iPhone X
    • Oppo A5
    • Oppo A83
    • HP Paling Laris di China Lainnya...
  • Tabel Diagram HP Paling Laris di China

Daftar 10 HP Paling Laku pada Cina 2018

Setelah sebelumnya merilis daftar HP paling laku pada seluruh global, Counterpoint Research yang merupakan perusahaan riset pasar belum usang ini pulang merilis daftar HP paling laris pada China tahun 2018.

Penasaran mau memahami apa saja daftar HP-nya? Berikut adalah ulasan selengkapnya, geng.

1. Oppo R15

Oppo R15 Custom 5c947

Menjadi merek dari negara menggunakan julukan tirai bambu, Oppo R15 berhasil menduduki peringkat pertama urutan daftar HP paling laku pada China.

Menjadi pemenang pada negaranya sendiri, Oppo R15 sukses sebagai HP paling laris dan terkenal pada China berdasarkan angka penjualan selama awal peluncuran dalam bulan Maret 2018 hingga akhir tahun 2018 kemudian.

Fitur seperti desain layar notch, dual-camera, dan bodi yang slim tampaknya sebagai beberapa faktor kenapa HP ini sangat laku di pasar gadget China.

dua. Apple iPhone X

Apple Iphone X 12799

Meskipun negaranya memiliki banyak sekali penghasil HP populer yg nggak kalah indah, rupanya masyarakat China jua tertarik buat mempunyai HP flagship buatan Apple lho, geng.

Nggak aneh jua, sih, mengingat Apple sebagai salah satu merek super besar yang menunjukkan kualitas tinggi di produk smartphone premiumnya.

Meskipun dalam awalnya desain notch yg diusung oleh Apple iPhone X ini menuai kritikan netizen, tapi akhirnya HP ini mampu menempati peringkat ke 2 HP paling laris di China pada tahun 2018, geng.

tiga. Oppo A5

Oppo A5 394d3

Meskipun baru dirilis pada kuartal ke-dua tahun 2018, tetapi Oppo A5 rupanya sanggup berada di peringkat ketiga HP paling laris di China lho, geng.

Satu hal yang mengejutkan lagi, jumlah rata-rata penjualan HP Oppo A5 ini bahkan menyentuh nomor lebih kurang 2 juta unit per bulan.

Menurut Counterpoint Research, hal ini terjadi lantaran faktor eknomi China yang melambat pada kuartal ke-dua sebagai akibatnya masyarakatnya menentukan buat membeli HP menggunakan harga terjangkau.

Dari situlah Oppo A5 dirasa sebagai HP yang paling worth it buat dibeli.

4. Oppo A83

Oppo A83 4e093

Masih dari merek yang sama misalnya seblumnya, HP Oppo lagi-lagi masuk ke dalam daftar HP paling laris di China tahun 2018.

Namun, pada peringkat kali ini ditempati sang Oppo A83. HP menggunakan layar seluas 5.7 inci HD+ Full Screen ini dibekali dengan kapasitas RAM sebanyak 3GB.

Fitur & spesifikasinya yg lumayan oke juga harganya yg masih terjangkau, ternyata menarik perhatian masyarakat China untuk membeli produk HP Oppo yang satu ini.

HP Paling Laris di China Lainnya...

5. Vivo X21

Vivo X21 A0275

Usaha keras rupanya telah dilakukan vivo pada pemasaran produknya di tahun 2018 lalu. Hal itu dibuktikan ketika vivo sebagai galat satu sponsor acara sepak bola terbesar, FIFA World Cup.

Tetapi bisnis dan asal daya yang telah dikeluarkannya itu ternyata nggak sia-sia, soalnya vivo X21 berhasil menempati posisi lima akbar HP paling laris di China tahun 2018.

Beberapa kelebihannya misalnya layar yg luas, optimisasi kamera, teknologi AI, dan kemampuan gaming yang dibawa vivo X21 sukses memberikan pengalaman yang bagus bagi penggunanya.

6. Apple iPhone 8 Plus

Apple IPhone 8 Plus Fcd91

Meski bukan sebagai produk baru menurut Apple dalam tahun itu, tapi Apple iPhone 8 tetap bisa menduduki peringkat ke-6 HP paling laris pada China lho, geng.

Hal ini secara nggak pribadi menginterpretasikan bahwa produk & pengalaman pengguna yang diberikan merek Apple sangat rupawan sampai masih poly orang yg memakai produk lamanya.

Walaupun kita ketahui beserta, bahwa harga HP Apple yang satu ini tidaklah murah, tetapi masyarakat China sangat menyukai HP ini.

7. Vivo Y85

Vivo Y85 6f1a9

Di posisi selanjutnya HP paling laku di China merupakan vivo Y85. HP yang membwa layar IPS LCD seluas 6.Dua inci beresolusi 1080x2280 piksel ini hadir menggunakan mengadopsi prosesor protesis Qualcomm yaitu Snapdragon 450.

Prosesor tersebut dipadukan menggunakan GPU Adreno 506, pula kapasitas RAM sebesar 4GB. Hal ini membuat vivo Y85 sanggup menghasilkan performa yg aporisma.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan maka nggak heran kalau vivo Y85 bisa menduduki peringkat ini dalam daftar HP paling laku pada China, geng.

8. Oppo A73

Oppo A73 4b314

Oppo A73 menjadi HP merek Oppo ke-4 yg berhasil bertengger pada daftar 10 HP paling laris di China. Hal ini berarti membuahkan Oppo sebagai pemenang dalam penjualan HP pada tahun 2018.

Selain itu, pencapaian hebat yang diraih sang Oppo dalam hal penjualan secara nggak pribadi menujukkan kekuatan & kelebihan yg dimiliki sang produk-produk HP Oppo.

9. Xiaomi Redmi lima Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus 6f0dd

Menjadi satu-satunya contoh HP Xiaomi yang berada pada daftar bergengsi ini, Xiaomi Redmi lima Plus berhasil sebagai HP yang paling banyak dibeli di China urutan ke-9.

Meskipun nggak berada di posisi lima besar , namun pencapaian yang diraih Xiaomi lewat Redmi lima Plus ini patut dibanggakan, geng.

10. Oppo R11s

Oppo R11s Ff6b9

Oppo R11s menjadi HP Oppo contoh terakhir yang masuk ke pada daftar ini sekaligus sebagai penutup urutan daftar HP yang paling laris pada China.

Meskipun nggak disebutkan secara niscaya berapa angka penjualan yg diraih sang Oppo R11s, namun pada tabel diagram btg yg dirilis oleh Counterpoint Research memberitahuakn output yg nggak terlalu jauh dengan Xiaomi Redmi 5 Plus.

Tabel Diagram HP Paling Laris pada China

Tabel Hp Paling Laris Di China 038bdSumber foto: Counterpoint Research

Akhir Kata

Itulah beberapa daftar HP yg meraih nomor penjualan tertinggi alias HP paling laris di China.

Menariknya, hampir semua HP paling laku pada China ini merupakan produk vendor smartphone dari negara itu sendiri. Tapi, hal ini nggak mengherankan pula mengingat China sebagai negara yang poly melahirkan vendor-vendor HP baru.

Baca jua artikel seputar Gadget menarik lainnya dari Shelda Audita.

Inilah Smartphone Terpopuler di Indonesia 2018

Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

19 HP Triple Kamera Terbaik di 2019

7 Laptop HP Core i7 Terbaik di Tahun 2020 Performa Gahar!