6 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

Tombol power HP engkau rusak dan tidak berfungsi? Berikut Jaka ulas perpaduan cara menghidupkan HP Android tanpa tombol power yang bisa kamu coba (update 2019).

Siapa sih yg nggak mau smartphone milikinya terus sehat wal alfiat? Walau pun begitu, tetap saja kamu bisa menemukan kerusakan smartphone dampak dari pemakaianmu loh.

>Salah satu kerusakan yg paling poly dialami merupakan tombol power rusak & tidak berfungsi. Tentu, hal ini sebagai penghambat apabila perangkat pada keadaan nonaktif alias mati total.

Mau memahami bagaimana cara mengatasi tanpa perlu servis mahal-mahal? Berikut Jaka ulas cara menghidupkan HP Android tanpa tombol power yang mampu engkau ikuti nih, geng.

DAFTAR ISI

  • Kumpulan Cara Menghidupkan HP Android tanpa Tombol Power
  • Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Dalam Keadaan Aktif
    • Colokkan dengan Benda Lain
    • Sambungkan dengan Charger/Powerbank
    • Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Lainnya...
  • Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Dalam Keadaan Mati
  • Video: Jangan Lakukan Hal Terlarang Ini apabila HP Terendam Air, Bikin Makin Rusak!

Kumpulan Cara Menghidupkan HP Android tanpa Tombol Power

Setidaknya ada dua kondisi ketika tombol power smartphone kamu rusak, yakni dalam keadaan aktif dan nonaktif alias mati total, geng.

Masing-masing kondisi tadi pun, mampu engkau atasi dengan gampang dan menyalakan layar HP Android pulang dengan beberapa metode seperti di bawah ini.

Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Dalam Keadaan Aktif

Beruntunglah buat kamu yang masih mendapati HP Android menggunakan tombol power yg rusak masih pada keadaan aktif dan masih mampu dioperasikan. Lalu bagaimanakah langkah-langkahnya?

1. Colokkan menggunakan Benda Lain

Cara Menghidupkan Hp Tanpa Tombol Power Ca7d1

Pada beberapa masalah tombol power yg rusak dan nir berfungsi diakibatkan lantaran bagian luar atau covernya yang hilang & menyisakan bagian karet pada dalamnya.

Jika engkau menemukan kondisi demikian, kamu dapat memakai benda khusus seperti tusuk gigi, SIM card ejector, atau sejenisnya buat dapat menekan bagian benjolan yang masih ada di dalamnya.

Oh ya, pastikan pula engkau nggak menggunakan benda tajam untuk mencoloknya. Untuk yang penggunaan tusuk gigi, pastikan ujungnya sudah tumpul ya!

Kalau memang tombol bagian pada masih berfungsi, seharusnya dengan cara ini HP Android masih bisa menyala balik , geng.

dua. Sambungkan menggunakan Charger/Powerbank

Cara Menyalakan Hp Tanpa Tombol Power 05d5d

Kalau engkau yang nggak mau ribet, kamu coba isi daya smartphone sesaat menggunakan menghubungkan dengan charger, menggunakan kabel USB ke PC atau laptop, dan dengan powerbank.

Jika HP Android engkau masih pada keadaan aktif & menyala, nantinya layar akan menyala sesaat & engkau tinggal buka kunci layar, baik menggunakan swipe atau memasukkan PIN juga pola, geng.

Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Lainnya...

tiga. Gunakan Tombol Lain buat Menyalakan Layar

Kemudian engkau jua bisa menggunakan tombol lain yg berfungsi sebagai tombol power. Salah satunya adalah memakai tombol volume up & down.

Sebelumnya pastikan kamu mampu membuka layar memakai metode dalam poin 1 dan dua. Selanjutnya engkau tinggal ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Power Button To Volume Button Icon Power Button to Volume Button 1.0.4 Apps Productivity TeliApp DOWNLOAD
Cara Menghidupkan Hp Tanpa Tombol Power Volume 01 A6e38
Cara Menghidupkan Hp Tanpa Tombol Power Volume 02 21529
Cara Menghidupkan Hp Tanpa Tombol Power Volume 03 E77b7

4. Aktifkan Fitur Double Tap to Wake

Selain itu kamu juga bisa memakai fitur Double Tap to Wake yang umumnya telah tersedia dalam smartphone Android rilisan modern, geng.

Nantinya kamu relatif mengetuk layar dua kali pada keadaan mati buat menyalakan layar dan membuka kunci smartphone.

Tetapi buat ponsel Android seri lama yang belum mempunyai fitur ini, engkau mampu unduh pelaksanaan yang bakal Jaka ulas cara pemasangannya pada bawah ini.

Double Tap Screen On And Off 767fc Double Tap Screen On and Off 1.1.1.1 Apps DOWNLOAD
Cara Menyalakan Hp Tanpa Tombol Power Tap 01 26f3c
Cara Menyalakan Hp Tanpa Tombol Power Tap 02 D1746

CATATAN:
Metode menggunakan pelaksanaan Double Tap Screen On and Off tidak berlaku buat seluruh tipe HP Android. Apabila nir berhasil, lebih baik memakai metode pada poin tiga atau 5.

lima. Manfaatkan Sensor Biometrik

HP Android rilisan terbaru, mulai berdasarkan segmen entry level hingga flagship, ketika ini biasanya telah dilengkapi menggunakan sensor biometrik.

Salah satu yang paling generik ditemui adalah sensor fingerprint alias sidik jari. Selain itu terdapat pula fitur biometrik lain, misalnya face unlock hingga irish scanner yang juga pernah digunakan loh.

Untuk menghidupkan hp tanpa tombol power buat semua merk, seperti Samsung, Asus, sampai Oppo engkau mampu ikuti langkah-langkah di bawah ini deh.

CATATAN:
Sebagai model Jaka menggunakan perangkat Xiaomi Redmi 4X yg telah dilengkapi menggunakan sensor fingerprint fisik.

Tombol Power Rusak Fingerprint 01 94e2c
Tombol Power Rusak Fingerprint 02 D36db
Tombol Power Rusak Fingerprint 03 E50b2
Tombol Power Rusak Fingerprint 04 F8f7f
Tombol Power Rusak Fingerprint 05 93fbd

Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power Dalam Keadaan Mati

Lalu bagaimanakah kalau perangkat smartphone engkau pada keadaan mangkat atau nonaktif?

Kamu masih mampu menggunakan alternatif, yakni menggunakan memakai PC atau laptop yg telah terpasang software Minimal ADB and Fastboot.

Tetapi sebelum itu, pastikan perangkat smartphone kamu sudah mengaktifkan fitur USB debugging yg masih ada dalam opsi Developer options. Berikut langkah-langkahnya!

Download pada sini: Minimal ADB and Fastboot via XDA-Developers

Tombol Power Hp Rusak Adb 02 81ada
Tombol Power Hp Rusak Adb 03 Cb47e
Tombol Power Hp Rusak Adb 04 E225f

Video: Jangan Lakukan Hal Terlarang Ini apabila HP Terendam Air, Bikin Makin Rusak!

Akhir Kata

Nah, begitulah cara gampang menghidupkan HP Android tanpa tombol Power jika kondisinya rusak dan tidak berfungsi. Mudah, kan?

Sekarang kamu nggak perlu panik & terburu-buru pergi ke service center buat memperbaikinya, geng. Jikalau memang telah rusak parah & mendesak, kamu baru bisa servis penuh loh.

Jangan sungkan untuk bagikan & berikan komentar pada artikel ini buat terus mendapatkan update modern berdasarkan JalanTikus.Com. Selamat mencoba!

cara menghidupkan hp tanpa tombol power (Solusi tombol Rusak)

Comments

Popular posts from this blog

19 HP Triple Kamera Terbaik di 2019

7 Laptop HP Core i7 Terbaik di Tahun 2020 Performa Gahar!