9 Kelebihan dan Kekurangan Realme XT Kamera Kece Abis!

Berencana membeli HP Realme XT dalam ketika dekat? Mending simak dulu kelebihan dan kekurangannya ini dia.

Setelah diboyong lebih dahulu di pasar gadget India pada 13 September kemudian, Realme XT akhirnya resmi melenggang ke tanah air hari ini, 23 Oktober 2019.

Menyasar kelas menengah, Realme XT digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat berdasarkan Redmi Note 8 yg belum lama ini resmi meluncur ke Indonesia.

Apalagi keduanya sama-sama mengunggulkan kamera 64MP yang sebagai salah satu nilai jual utamanya.

Lalu, apa saja, sih, kelebihan & kekurangan yg dimiliki sang Realme XT ini? Yuk, cari memahami jawabannya lewat artikel selengkapnya ini dia!

DAFTAR ISI

  • Kelebihan & Kekurangan Realme XT
    • Kelebihan Realme XT
    • Kekurangan Realme XT
  • Spesifikasi Realme XT

Kelebihan dan Kekurangan Realme XT

Meneruskan kesuksesan menurut seri-seri HP Realme sebelumnya, kehadiran Realme XT di tanah air tentunya sangat dinantikan-tunggu sang para penggemarnya.

Terlebih HP-HP besutan Realme memang dikenal menggunakan harganya yg sangat terjangkau sebagai akibatnya mampu dijangkau sang seluruh kalangan.

Tapi, buat engkau yang tertarik untuk membeli HP ini mending simak dulu kelebihan & kekurangan dari Realme XT berikut adalah.

Kelebihan Realme XT

Mencoba menuai kesuksesan lewat HP keluaran terbarunya, berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Realme XT.

1. Kamera 64MP

Kamera Custom D23a1

Mengusung konfigurasi quad kamera yang poly diadopsi sang HP-HP zaman sekarang, Realme XT dibekali menggunakan kamera primer 64MP yg sebagai salah satu keunggulannya.

Selain itu, kamera dengan lensa wide tadi pula membawa sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan aperture f/1.8.

Sementara, 3 kamera sisanya memiliki resolusi masing-masing sebanyak 8MP f/2.Tiga (ultrawide), 2MP f/2.4 (dedicated macro camera), & 2MP f/dua.4 (depth sensor).

Berkat penggunaan keempat lensa kamera tresebut, Realme XT sanggup menghasilkan kualitas gambar yg tergolong cantik dengan detai dan rona yang terlihat nyata.

Di syarat minim cahaya, noise yang dihasilkan pun tergolong rendah & masih mampu ditoleransi.

2. Dapur Pacu Mumpuni

Prosesor Custom Ac08c

Buat kamu yang hobi gaming, dapur pacu tentunya sebagai galat satu aspek penting yg wajib dipertimbangkan sebelum membeli HP baru.

Realme XT sendiri ditenagai oleh prosesor octa-core kelas menengah Snapdragon 712 yang dibangun di atas fabrikasi 7nm & mampu berjalan pada kecepatan 2.3 GHz.

Meskipun belum menggunakan prosesor kelas atas Qualcomm, akan tetapi Realme XT memiliki performa yang nggak bisa diremehkan begitu saja, geng.

Hal itu terbukti saat Realme XT mampu meraih skor AnTuTu yg relatif tinggi yaitu sebanyak 221.178.

tiga. Layar

Layar Custom 1b930

Di sektor layar, Realme XT mengadopsi layar Super AMOLED full HD+ seluas 6.4 inci yang memiliki resolusi sebesar 1080 x 2340 piksel.

Untuk HP pada kelas menengah, penggunaan layar Super AMOLED yg biasa diadopsi oleh HP-HP flagship tentunya sebagai salah satu keunggulan yg ditawarkan sang Realme XT ini.

Bukan hanya itu saja, Realme XT jua telah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass lima yang membuatnya semakin aman menurut ukiran.

4. Mendukung Slot SIM Dedicated

Slot Sim Custom 40472

Butuh slot memori eksternal yg sanggup dipakai secara bersamaan dengan dua kartu SIM?

Meskipun HP Realme XT tersedia pada banyak sekali pilihan memori internal, akan tetapi terdapat kalanya pengguna masih membutuhkan slot memori eksternal agar beban pada HP nggak terlalu berat.

Tapi, permasalahannya adalah saat ini poly HP yg hanya bisa mendukung penggunaan satu kartu SIM saja apabila ingin menambahkan memori eksternal.

Untungnya, pada Realme XT engkau bisa sekaligus memakai dua kartu SIM + memori eksternal berkat hadirnya slot SIM dedicated.

lima. USB Type-C

Usb Type C Custom 0ef68

Di zaman yg semakin canggih ini, penggunaan port USB type-C misalnya sudah sebagai baku tersendiri bagi HP-HP keluaran terkini.

Mengikuti tren tadi, Realme mencoba buat menghadirkan port USB type-C pada Realme XT ini, geng.

Hal ini merupakan sebuah peningkatan mengingat beberapa HP Realme keluaran sebelumnya seperti Realme lima & Realme 3 Pro masih mengadopsi USB dua.0.

6. Kapasitas Baterai Besar

Baterai Custom 01e67

Kelebihan lain yang coba ditawarkan oleh Realme XT pada penggunanya adalah kapasitas baterai yg lumayan besar .

Realme XT dibekali oleh baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh yg telah dilengkapi menggunakan teknologi fast charging 20W.

Meskipun nomor tadi nggak lebih akbar dari kapasitas baterai yg ditawarkan oleh Redmi Note 8 Pro, tapi untuk HP kelas menengah hal ini sudah cukup baik.

Kekurangan Realme XT

Di kembali kelebihan-kelebihan yg ditawarkannya, Realme XT juga pastinya menyimpan sejumlah kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan.

Berikut merupakan beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Realme XT.

1. Lensa Macro dan Ultrawide Kurang Maksimal

Lensa Macro Custom Ee2f2

Sesuai menggunakan iklannya, Realme XT ini kabarnya hanya unggul di sektor kamera utama 64MP-nya saja. Sementara itu, kamera lainnya misalnya macro & ultrawide dievaluasi masih kurang aporisma.

Hal ini serupa menggunakan yang terjadi pada Redmi Note 8 Pro di mana kedua lensa ini juga dinilai memiliki performa yang kurang maksimal .

Meskipun dari Jaka, kita masih butuh pengujian secara mendalam tentang kualitas kamera Realme XT.

dua. Penggunaan EIS Terbatas

Eis Custom 51606

Electronic Image Stabilization (EIS) merupakan teknologi yg telah mulai poly dibenamkan pada smartphone keluaran zaman sekarang supaya output video lebih stabil.

Meskipun telah dibekali oleh teknologi ini, akan tetapi sayangnya fitur EIS dalam Realme XT hanya bisa digunakan para perekeman video pada resolusi 1080@30fps saja, geng.

Padahal kamera Realme XT sebenarnya sanggup merekam hingga kualitas 4K/30fps. Sayang banget ya, geng, jika gak maksimal gini.

4. Tidak Mendukung NFC

Nfc Custom Fcd2e

apabila kebanyakan HP kelas menengah sekarang telah dibekali sang fitur NFC, sayangnya fitur ini harus absen di HP Realme XT.

Padahal untuk HP di kisaran harga tiga jutaan, merek lain misalnya Xiaomi sudah lebih dulu membekalkan fitur ini di HP Redmi Note 8 Pro.

Absennya fitur ini pada Realme XT sendiri benar-benar sangat disayangkan mengingat NFC sebagai keliru satu fitur yg paling dicari di HP keluaran zaman sekarang.

Spesifikasi Realme XT

Spesifikasi Realme Xt Custom 51d85

Nah, buat kamu yang penasaran ingin tahu lebih pada tentang Realme XT, berikut Jaka kasih spesifikasi lengkapnya.

Detail Realme XT
OS Android 9.0 (Pie), planned upgrade to Android 10.0; ColorOS 6
Display Super AMOLED capacitive touchscreen 1080 x 2340 pixels, Corning Gorilla Glass 5
Processor Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 (10 nm)
GPU Adreno 616
RAM 4/8GB RAM
Memory Internal 128GB
Main Camera 64 MP, f/1.8, (wide)
8 MP, f/dua.Tiga, 13mm (ultrawide)
2 MP, f/dua.4 (dedicated macro camera)
2 MP, f/2.4 (depth sensor)
Front Camera 16 MP, f/dua.0
Battery Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
Harga Rp3.999.000/Rp3.799.000 (4/128GB)
Rp4.499.000 (8/128GB)
*Harga orisinil/harga flash sale

Akhir Kata

Nah, itulah tersebut beberapa kelebihan & kekurangan berdasarkan Realme XT yg baru dirilis pada hari ini, 23 Oktober 2019.

Jadi, terdapat planning buat membeli HP ini dalam saat dekat?

Cuma 600 Ribuan Dapat Hp Sekeren ini | Spek Mantap | Unboxing & Hands-On Maxtron S8

Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

19 HP Triple Kamera Terbaik di 2019

7 Laptop HP Core i7 Terbaik di Tahun 2020 Performa Gahar!