8 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8 HP 1 Jutaan Baterai Besar

Setelah seri Redmi Note 8, Xiaomi kembali merilis Redmi 8 yg dibanderol Rp1 jutaan. Berikut ulasan kelebihan & kekurangan Redmi 8 yg perlu diketahui.

Selang dua bulan setelah merilis seri Redmi Note terbaru, yakni Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, Xiaomi Indonesia kembali merilis smartphone Android terbaru yang menyasar segmen entry-level.

Salah satunya merupakan Redmi 8 yg dibanderol menggunakan harga Rp1 jutaan dan memberikan banyak sekali fitur pendukung kebutuhan sehari-hari.

Seperti mengandalkan sektor baterai ukuran besar , pengisian daya cepat, & nggak ketinggalan fitur sensor infrared yang jadi ciri khas merk smartphone asal Tiongkok ini.

Sebelum membelinya, yuk simak dulu ulasan kelebihan dan kekurangan Redmi 8 di Indonesia di bawah ini. Lengkap dengan harga dan spesifikasi resminya loh!

DAFTAR ISI

  • Kelebihan & Kekurangan Redmi 8
  • Kelebihan Redmi 8
  • Kekurangan Redmi 8
  • Harga dan Spesifikasi Redmi 8 di Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8

Dirilis perdana dalam Oktober 2019 lalu, akhirnya Xiaomi Indonesia resmi memboyong HP Android Rp1 jutaan ini ke Indonesia, geng.

Kalau dilihat sekilas, Redmi 8 ini membawa desain premium yang agak tidak sama dibandingkan dengan pendahulunya pada seri ini.

Mengandalkan sektor baterai misalnya yg telah Jaka sebutkan pada atas, sayangnya Redmi 8 memiliki sejumlah pemangkasan terutama dalam sektor dapur pacu.

Kira-kira kenapa ya? Makanya simak terus ulasan lengkap berdasarkan Jaka berikut adalah deh!

Kelebihan Redmi 8

Pasar Indonesia kebanyakan mengutamakan HP Android yang dibanderol murah, lengkap menggunakan baterai besar tahan seharian. Kurang lebih itulah yang jadi galat satu kelebihan Redmi 8 loh.

1. Desain Mewah & Build Quality Terbaik

Fitur Redmi 8 5bbb4Sumber foto: mi.Com

Pertama kali melihat smartphone ini, mungkin engkau akan terpikirkan smartphone semi-premium dengan banderol harga Rp3 jutaan, kan?

Pantas saja, pasalnya Redmi 8 ini punya desain bodi belakang glossy menggunakan 3 pilihan warna, yakni Onyx Black, Ruby Red, dan Sapphire Blue menggunakan pengaturan dual kamera, fingerprint sensor, & LED flash yg disusun pada tengah.

Beralih ke bagian layar, kamu akan mendapatkan layar IPS menggunakan bentang 6.22 inci dan berdesain waterdrop notch yg sayangnya masih beresolusi HD+ (720 x 1520 piksel).

Untuk ketahanannya, Xiaomi pun mengklaim smartphone ini menggunakan dibekali proteksi Corning Gorilla Glass 5, geng.

2. Baterai Besar 5.000 mAh

Dibanding pendahulunya, yakni Redmi 7, ponsel ini mengalami peningkatan signifikan dalam sektor daya dengan menggunakan baterai berkapasitas lima.000 mAh.

Menurut kabar resmi pada situsnya, Redmi 8 menerima peningkatan 25% dari seri sebelumnya dengan kemampuan penggunaan normal sampai tiga hari hanya dengan sekali pengisian daya.

tiga. Fast Charging dengan USB Type-C

Kelebihan Redmi 8 765f9 Sumber foto: mi.Com

Punya baterai besar nggak akan lengkap jikalau belum dilengkapi pengisian daya cepat alias fast charging, kan?

Menariknya, Redmi 8 ini sudah mendukung teknologi Quick Charge tiga.0 dengan hantaran daya 18W yg bisa mengisi daya hingga penuh kurang lebih dua jam saja.

Redmi 8 juga sudah memakai konektor USB Type-C yang kekinian, apalagi untuk HP harga sejutaan kaya gini.

4. Performa Kamera Terbaik di Harganya

Keunggulan Redmi 8 584f5 Sumber foto: mi.Com

Walaupun tren sudah bergesek ke HP menggunakan 3 kamera, namun performa dual kamera pada Redmi 8 sepertinya sudah lebih menurut relatif, geng.

Redmi 8 dibekali menggunakan kamera primer menggunakan 2 modul, yakni 12MP, f/1.8, Dual Pixel PDAF kamera utama & 2MP depth sensor buat pengaruh bokeh.

Sementara kamera depannya engkau akan menerima sebuah kamera 8MP, f/dua.0 yang diposisikan pada waterdrop notch.

Untuk penggunaan sehari-hari dalam syarat relatif cahaya, kamera Redmi 8 mampu bekerja dengan baik terlebih menggunakan dukungan prosedur pemecahan AI yang disematkan.

Sementara dalam syarat malam hari & lowlight, performa kamera ini sedikit turun dan membuat sejumlah noise.

lima. Fitur Infrared buat Remote Control

Sebagai fitur pendukung, Redmi 8 dilengkapi dengan remote control infrared (IR) yg berfungsi untuk mengontol alat-alat tempat tinggal , seperti TV, AC, & lainnya eksklusif dengan ponsel.

Ditambah engkau nggak perlu repot, soalnya telah ada aplikasi remote control bawaan yg sanggup ditemukan dalam MIUI 11 dengan basis Android 9.0 Pie pada Redmi 8 ini, geng.

6. Dual Slot SIM + MicroSD Terpisah

Untuk versi yg dipasarkan pada Indonesia, Redmi 8 hadir dalam 2 varian RAM dan memori internal, yakni 3GB+32GB & 4GB+64GB.

apabila engkau masih merasa kurang menggunakan kapasitas yang ditawarkan, untungnya Redmi 8 dibekali dengan slot dual SIM & microSD terpisah loh.

Dengan slot memori eksternal ini kamu sanggup menambahkan microSD tambahan sampai kapasitas 512GB.

Kekurangan Redmi 8

Seperti Jaka sebutkan pada awal, terdapat sejumlah fitur yg dipangkas dalam seri Redmi 8.

Dengan dipangkasnya sejumlah fitur lumayan krusial ini, tentu akan sebagai kekurangan Redmi 8 yang patut kamu ketahui.

1. Spesifikasi Chipset Dipangkas

Kekurangan Redmi 8 A84aeSumber foto: thenewsminute.Com

Sektor inilah yg paling poly mencuri pecinta HP Xiaomi sebelum membeli Redmi 8, geng.

Seperti engkau ketahui, Redmi 8 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 yg mana dalam seri sebelumnya, Redmi 7 memakai Qualcomm Snapdragon 632.

Tentu banyak yg bertanya, kenapa mengalami penuruan menjadi Snapdragon seri 400, kan?

Dilansir dari 91mobiles.Com, Lu Weibing selaku General Manager Redmi membicarakan bahwa konsumen segmen entry-level kebanyakan butuh HP dengan baterai besar & build quality terbaik.

Performa menurut Snapdragon 439 sendiri mampu dibilang setara menggunakan Snapdragon 625 yang sempat populer dengan sama-sama meraih 96 ribu poin pada pelaksanaan AnTuTu Benchmark.

Namun, melalui perbandingan menggunakan chipset yg rilis tiga tahun kemudian apakah relatif meyakinkan? Bagaimana bila menurutmu?

dua. Belum Dilengkapi Adapter QC 3.0

Redmi 8 memang mendukung fitur Quick Charge tiga.0 yang bisa melakukan fast charging 18W.

Tetapi sayangnya, engkau hanya akan menerima adapter 10W pada paket pembelian. Ini adalah engkau mesti membeli adapter QC tiga.0 terpisah sehabis membeli Redmi 8.

Di pasaran sendiri, adapter yg mendukung QC tiga.0 dibanderol dengan kisaran harga mulai Rp100-300 ribuan, geng.

Harga dan Spesifikasi Redmi 8 pada Indonesia

Melihat keunggulan Redmi 8 misalnya di atas, telah barang tentu kalau sektor baterai dan pengisian daya cepat jadi nilai jual utamanya.

Kalau engkau jua penasaran menggunakan bagaimana spesifikasi Redmi 8 lebih lengkap, sanggup pribadi simak pada tabel yg Jaka berikan pada bawah ini ya!

Spesifikasi Redmi 8
Dimensi 156.5 x 75.4 x 9.4 mm
Bobot 188 gram
Layar IPS LCD capacitive touchscreen
6.22 inci 720 x 1520 piksel (HD+)
Chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12nm)
Octa-core (2x1.95 GHz Cortex-A53 & 6x1.45 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 505
Sistem Operasi Android 9.0 Pie
MIUI 11
RAM tiga/4GB
Memori Internal 32/64GB
microSD sampai 512GB
Kamera Belakang 12MP, f/1.8, Dual Pixel PDAF
2MP, f/2.4 depth sensor
LED flash, HDR, panorama
Kamera Depan 8MP, f/dua.0
HDR
Baterai lima.000 mAh with fast charging 18W
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur USB Type-C, fingerprint (rear-mounted)
Warna Onyx Black, Ruby Red, Sapphire Blue
Tanggal Rilis Desember 2019 (Indonesia)
Harga Dan Spesifikasi Redmi 8 96877Sumber foto: mi.Com

Mengenai harga Redmi 8 di Indonesia, smartphone yang membawa 2 varian ini dibanderol masing-masing Rp1.699.000,- buat versi tiga/32GB dan Rp1.799.000,- buat versi 4/64GB.

Tersedia pada 3 pilihan rona, yakni Onyx Black, Ruby Red, & Sapphire Blue, HP Xiaomi terbaru ini bakal tersedia pada 12 Desember 2019 melalui Lazada, Mi.Com, & Mi Store terdekat.

Akhir Kata

Itulah beliau ulasan kelebihan dan kekurangan Redmi 8 yang dirilis di Indonesia. Melihat harga & spesifikasinya, tampaknya Xiaomi bakal kembali unjuk gigi lagi nih.

Bagaimana bila menurut pendapatmu nih? Jangan lupa sampaikan dalam kolom komentar & bagikan artikel ini buat terus menerima update terkini berdasarkan JalanTikus.Com.

Unboxing Redmi 8 | GILA! HP Batre 5000 mAh & USB Type C cuma SEJUTAAN!

Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

19 HP Triple Kamera Terbaik di 2019

7 Laptop HP Core i7 Terbaik di Tahun 2020 Performa Gahar!