7 HP Rilisan Tahun 2020 yang Paling Dinantikan

Membawa spesifikasi & fitur-fitur baru yg tentunya lebih sophisticated, berikut merupakan beberapa HP yang dirumorkan akan rilis pada tahun 2020 mendatang.

Setelah ketatnya persaingan yg terjadi pada antara para vendor smartphone pada sepanjang tahun 2019 ini, tahun 2020 sebagai awal lembaran baru bagi mereka buat terus menghadirkan HP-HP baru menggunakan spesifikasi & fitur paling terkini.

Terlebih perkembangan teknologi di industri smartphone pula akan terus & selalu berkembang setiap tahunnya.

Lalu, apa sajakah HP-HP baru yang akan dirilis & paling ditunggu pada tahun 2020 mendatang? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

DAFTAR ISI

  • Smartphone 2020 yang Paling Dinantikan
    • Samsung Galaxy S11
    • Xiaomi Mi 10
    • HUAWEI P40 dan P40 Pro
    • iPhone SE 2
    • iPhone 12
    • OnePlus 8
    • HUAWEI Mate Xs

Smartphone 2020 yang Paling Dinantikan

Tahun baru sebagai keliru satu momen sempurna yg banyak dimanfaatkan oleh sejumlah vendor smartphone buat mengumumkan produk-produk HP modern mereka.

Berkaitan dengan hal itu, banyak rumor tersebar yang menyebutkan bahwa ada beberapa tipe dan merek HP yg akan segera rilis pada tahun 2020 mendatang.

Nah, berikut merupakan daftar HP rilisan tahun 2020 yg paling ditunggu kehadirannya.

1. Samsung Galaxy S11

Samsung Galaxy S11 DfccfSumber foto: The Verge

Kabar tentang kedatangan HP Samsung Galaxy S11 memang sudah terdengar sejak usang. Beberapa bocoran fakta tentang Samsung S11 pun mulai menyebar.

Setelah rumor tentang tiga ukuran layar Samsung Galaxy S11 ramai dibicarakan, sekarang rumor terkini mengungkapkan bahwa HP flagship terbaru Samsung ini akan mengadopsi layar yg mirip menggunakan Samsung Galaxy Note 10.

Dari gambar yang beredar di internet, terlihat bahwa panel layar yg diduga akan dipakai oleh Samsung Galaxy S11 ini mengadopsi lubang notch dalam bagian tengah layar, mirip seperti Galaxy Note 10.

Bukan cuma soal layar, Samsung Galaxy S11 juga digadang-gadang akan dibekali menggunakan kamera 108MP berdasarkan Isocell Bright HMX.

Sementara itu melansir berdasarkan situs Phone Arena, Samsung Galaxy S11 diprediksi akan dirlis pada kuartal awal 2020 tepatnya dalam bulan Februari dalam gelaran program Mobile World Congress 2020 yg akan digelar pada Barcelona.

2. Xiaomi Mi 10

Xiaomi Mi 10 13780 Sumber foto: AndroidLeo

Di kesempatan yg sama saat perilisan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yg digelar pada Amerika Serikat pada 3 Desember lalu, Xiaomi pribadi mengonfirmasi kehadiran chipset modern itu pada keliru satu HP flagship teranyarnya.

Co Founder sekaligus Vice Chariman Xiaomi, Lin Bin, yang hadir dalam program tersebut mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi Note 10 bakal jadi salah satu HP pertama yang dirilis dengan chipset Snapdragon 865.

HP yang kabarnya akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2020 ini merupakan generasi penerus menurut HP Xiaomi Mi 9 yang sebelumnya sudah dirilis memakai Snapdragon 855.

Sayangnya, belum terdapat liputan pasti tentang lepas perilisan & jua fitur-fitur yg akan dibawa sang Xiaomi Mi Note 10 ini.

3. HUAWEI P40 & P40 Pro

HUAWEI P40 Dan P40 Pro 6f321Sumber foto: T3

Setelah beberapa ketika kemudian HUAWEI Mate 30 Pro resmi diboyong ke tanah air dengan segudang fitur dan spesifikasi menarik yg ditawarkannya, sekarang HUAWEI pulang berencana untuk meluncurkan smartphone terbarunya yakni HUAWEI P40 dan P40 Pro.

Generasi penerus berdasarkan HUAWEI P30 ini kabarnya akan diluncurkan pada awal tahun 2020 mendatang secara dunia.

Meskipun belum diumumkan kapan tanggal rilis pastinya, tetapi beredar rumor bahwa HUAWEI P40 Series ini akan dirilis dalam bulan Maret mendatang bersamaan menggunakan varian 5G-nya.

HP HUAWEI P series sendiri dikenal unggul pada sektor fotografinya sebagai akibatnya nggak heran bila HP satu ini menjadi galat satu yang paling ditunggu para pecinta gadget.

4. IPhone SE 2

IPhone SE 2 Cd01fSumber foto: Noticias Tecnologia

Selang beberapa bulan sehabis meluncurkan ketiga seri iPhone 11, Apple dikabarkan bakal segera merilis smartphone terjangkau mereka yaitu iPhone SE dua.

Menawarkan desain yang mirip dengan iPhone 8, iPhone SE dua kabarnya baru akan dirilis dalam awal 2020 mendatang.

Bocoran ketika perilisan iPhone SE dua ini berdasarkan analisis Ming-Chi Kuo yg kerap kali membocorkan produk-produk mendatang berdasarkan Apple secara seksama.

HP iPhone SE dua sendiri rumornya akan dibekali dengan jeroan yg setara dengan iPhone 11 di mana akan memakai prosesor Apple A13 Bionic yang dipadukan menggunakan RAM 3GB.

Digadang-gadang bakal menjadi HP iPhone "murah-nya" Apple, nggak heran kalau banyak orang yang menantikan kehadiran HP satu ini.

5. IPhone 12

IPhone 12 7d139 Sumber foto: Tom's Guide

Belum jua setahun iPhone 11 dirilis, kini Apple dirumorkan akan merilis generasi penerusnya yakni iPhone 12 yg kabarnya akan dirilis dalam tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan lepas rilis seri iPhone sebelumnya, HP iPhone 12 ini diprediksi akan meluncur pada paruh pertama bulan September tahun depan.

Menurut rumor yg beredar, iPhone 12 ini akan membawa fitur yang lebih sophisticated termasuk jaringan internet berbasis 5G yang selama ini menjadi salah satu fitur yang diperlukan hadir pada generasi iPhone berikutnya.

Tak hanya itu, melansir menurut situs Forbes, iPhone 12 juga kabarnya akan mengadopsi fitur Touch ID yg terdapat di dalam layar alias in-display Touch ID.

apabila rumor tersebut sahih, tentu saja iPhone 12 akan sebagai salah satu HP yg paling dinanti di tahun 2020.

6. OnePlus 8

Oneplus 6f33bSumber foto: Autotekno

Setelah tahun ini merilis beberapa seri OnePlus 7 dan 7T, perusahaan teknologi dari China, OnePlus, dirumorkan akan segera menghadirkan OnePlus 8 pada paruh pertama tahun 2020 mendatang.

Rumor itu sendiri beredar sehabis gambar sketsa yg diduga menjadi HP OnePlus 8 atau 8 Pro ini timbul pada internet dalam bulan November lalu.

Selanjutnya pada bulan Oktober, kemunculan bocoran gambar render OnePlus 8 dan 8 Pro ini pun semakin meyakinkan poly orang bahwa HP ini akan benar-sahih dirilis tahun depan.

Dari bocoran tadi diketahui bahwa OnePlus 8 akan dibekali menggunakan tiga kamera belakang, sementara OnePlus 8 Pro akan meraimakan jajaran HP empat kamera yg telah terdapat saat ini.

7. HUAWEI Mate Xs

Huawei Mate Xs 43039Sumber foto: Android Authority

Bersamaan menggunakan acara pengumuman penjualan Mate 30 5G & Mate 30 pro 5G pada pasar China yang diselenggarakan pada 23 Oktober lalu, HUAWEI pula rupanya turut mengumbar keterangan mengenai seri penerus menurut Mate X yang akan hadir pada tahun 2020 mendatang.

Smartphone tadi adalah HUAWEI Mate Xs yg diperkirakan akan dirilis pada bulan Maret tahun depan.

Membawa teknologi layar lipat seperti yg yang terbaru diadopsi sang Motorola Razr, HUAWEI Mate Xs nampaknya membawa desain yg tidak begitu jauh berbeda menggunakan Mate X.

Hanya saja, Mate Xs kabarnya akan menggunakan prosesor Kirin 990 5G yang tentunya lebih canggih menurut Mate X yg masih mengadopsi Kirin 980.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa HP sophisticated yg paling dinantikan kehadirannya dalam tahun 2020 mendatang, geng.

Meskipun belum diketahui secara pasti mengenai tanggal perilisannya, tetapi keterangan baik misalnya ini mampu menjadi angin segar bagi para pecinta gadget pada dunia yg sangat menanti-nanti kehadiran HP baru.

DAFTAR HAPE PALING DINANTI RILISAN JANUARI 2020

Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

19 HP Triple Kamera Terbaik di 2019

7 Laptop HP Core i7 Terbaik di Tahun 2020 Performa Gahar!