7 HP Pertama dari Brand Legendaris di Dunia Paling Canggih Pada Masanya!

HP atau smartphone yg engkau genggam sekarang adalah bukti evolusi teknologi selama puluhan tahun. Penasaran menggunakan HP pertama yg dirilis setiap brand HP legendaris?

Di usia berapakah kamu memiliki handphone pertamamu? Handphone pertama kali dijual secara global dalam tahun 1973 menggunakan perusahaan Motorola menjadi penghasil pertamanya.

Dulu, jumlah pembuat HP sanggup dihitung oleh jari karena HP adalah barang yg mahal & langka. Tetapi kini hampir semua orang di global menurut segala kalangan memiliki handphone.

HP yang awalnya cuma bisa dipakai buat bertelepon dan berkirim SMS kini sudah semakin canggih jua. Kamu mampu main game, mendengarkan musik, sampai berselancar pada internet.

> DAFTAR ISI
  • HP Pertama berdasarkan Brand Legendaris pada Dunia
    • Nokia
    • Apple
    • Blackberry
    • Samsung
    • Motorola
    • Sony Ericsson
    • Xiaomi

7 HP Pertama menurut Brand Legendaris di Dunia

HP sophisticated yang ada di tanganmu waktu ini nggak akan tercipta tanpa adanya riset mendalam & perkembangan teknologi.

Smartphone yg sekarang memakai layar sentuh, kamera berkualitas tinggi, dan sistem operasi mutakhir merupakan evolusi dari HP berbobot berat, layar hitam putih, dan antena akbar.

Dalam artikel ini, Jaka mau membahas soal 7 HP pertama yang diciptakan sang brand legendaris di dunia, terutama yg sempat terkenal di Indonesia. Check it out!

1. Nokia

1 Db275

Nokia merupakan merk HP paling fenomenal di era '90-an hingga tahun 2000-an awal. Pembuat berasal Finlandia ini merajai pasar HP dunia hingga kejatuhannya pada tahun 2014.

HP pertama buatan Nokia adalah Mobira Cityman 900 yang dirilis dalam tahun 1987. Tetapi, HP pertama yang dijual secara massal dan menggunakan nama Nokia adalah Nokia 1011 yang dirilis pada tahun 1992.

HP jadul ini memiliki antena yg mampu dipanjangkan untuk menaikkan sinyal. Memori Nokia 1011 sangat kecil sebagai akibatnya hanya sanggup menyimpan 99 angka telepon saja, geng.

dua. Apple

2 39f57

Apple memiliki banyak sekali produk. Pada tahun 2007, perusahaan Steve Jobs ini menciptakan terobosan dengan meluncurkan smartphone pertama mereka, iPhone.

iPhone pertama Apple tak jarang disebut iPhone 2G atau iPhone 1. HP ini pula cukup revolusioner di mana pengoperasiannya menggunakan Touchscreen di ketika HP lain masih pake stylus atau tombol biasa.

Nggak disangka, iPhone yg dulu sempat diremehkan malah kini menjadi galat satu merk smartphone menggunakan nilai tertinggi pada dunia.

tiga. Blackberry

3 4a35b

Blackberry adalah produk HP asal Kanada yang populer menggunakan tombol fisik QWERTY-nya. HP ini dipopulerkan oleh mantan presiden Alaihi Salam, Barrack Obama pada kampanye kepresidenan tahun 2008.

Blackberry 850 adalah device pertama mereka yg diperkenalkan dalam tahun 1999. Tetapi, device ini hanya bisa digunakan untuk mengirim email & browsing saja.

Device pertama Blackberry yg layak dianggap sebagai HP adalah Blackberry 5810. Device ini telah sanggup dipakai buat bertelepon meskipun harus menggunakan headset.

4. Samsung

4 990af

Samsung waktu ini merupakan raja yang menguasai semua pasar smartphone di dunia disusul sang Huawei, Oppo, dan Apple.

Kecanggihan HP Samsung yang kita kenal kini diawali oleh HP pertama mereka, SH-100 yg rilis pertama kali tahun 1988.

SH-100 merupakan HP pertama yg didesain & dibentuk oleh Korea. Sayangnya, HP Samsung zaman itu hanya dapat terjual kurang lebih seribu sampai 2 ribu unit saja lantaran kurang terkenal.

5. Motorola

5 88d63

Motorola adalah perusahaan pertama di global yg menciptakan & menjual telepon genggam. HP pertama Motorola berjuluk Motorola DynaTAC 8000X.

Dirilis pada tahun 1983, tentunya HP menjadi teknologi paling canggih waktu itu. HP ini memperlihatkan 30 mnt talktime, standby 6 jam, dan dapat menyimpan sampai 30 nomor telepon.

Oleh karena itu, masuk akal saja jikalau HP ini dijual menggunakan harga 2639 Pound sterling atau bila dicocokkan menggunakan kurs ketika ini menjadi lebih kurang Rp56 juta. Gokil!

6. Sony Ericsson

6 D072e

Ericsson adalah perusahaan handphone dari Swedia yg telah menghasilkan HP semenjak tahun 1980-an. Pada tahun 2001, Ericsson merger dengan Sony lantaran usaha HP mereka terus menurun.

Upaya tersebut ternyata berhasil, geng. Menggabungkan teknologi Ericsson dan inovasi Sony, Sony Ericsson membentuk seri P800 yang sukses besar .

HP ini mempunyai fungsi seperti PDA hanya saja lebih sophisticated. Layar sentuh berwarna, dukungan memori eksternal, & kamera belakang bikin HP ini dapat balik bersaing dengan raja pasar ketika itu, Nokia dan Motorola.

7. Xiaomi

7 Bf3e5

Meskipun OPPO dan Huawei sekarang merajai HP China, tetapi kita permanen nggak boleh melupakan jasa Xiaomi. Xiaomi merusakan penghasil HP sophisticated dengan harga murah meriah.

Sejalan menggunakan mottonya "Innovation for Everyone", Xiaomi merilis HP canggihnya, Xiaomi Mi 1, menggunakan harga yg relatif terjangkau pada tahun 2011.

Berbekal Snapdragon S3 dan pengolah grafis Adreno 220, Xiaomi Mi 1 dilepas menggunakan harga lebih kurang Rp2,tiga juta saja. Nggak heran kalau HP ini dipesan sebanyak 300 ribu unit pada saat 34 jam saja.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka tentang 7 HP pertama berdasarkan brand smartphone legendaris di dunia. Ada brand yang makin sukses, namun ada jua merk yg malah bangkrut.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya ya, geng!

Tags Terkait: #gadget

Masih Ingat HP Nokia Jadul Ini Dulunya HP SULTAN

Comments

Popular posts from this blog

6 Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

19 HP Triple Kamera Terbaik di 2019

7 Laptop HP Core i7 Terbaik di Tahun 2020 Performa Gahar!